PEDAMAS (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol. 3 No. 03 (2025): MEI 2025

PEMBERDAYAAN STAF STORE DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN TERHADAP SOP DI SEKTOR PERHOTELAN

Agustiningsih, Wulandari (Unknown)
Rizki, Novia (Unknown)
Priyambodo, Victoria K. (Unknown)
Kartikasari, Nungki (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2025

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan staf store terhadap Standard Operating Procedure (SOP) di lingkungan Hotel Aruna Senggigi. Metode pelaksanaan terdiri atas penyuluhan mengenai pentingnya SOP serta pengidentifikasian langsung area penyimpanan berdasarkan kategori barang. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, dengan pendekatan partisipatif dan praktik langsung di ruang gudang hotel. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa staf menjadi lebih memahami alur kerja berdasarkan SOP, mampu mengelompokkan barang dengan lebih tertata, dan mulai menerapkan sistem penyimpanan yang lebih terstruktur sesuai dengan hasil diskusi dan bimbingan selama kegiatan berlangsung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Energy Engineering Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Pekat PKM: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Pekat, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...