Jurnal Teknik Informatika
Vol. 5 No. 1 (2025)

Implementasi Sistem Web Untuk Menilai Kepuasan Pelanggan Pt Yohom Solution Indonesia Dengan Metode Servqual

Wijaya, Cindy (Unknown)
Pratomo Setiaji (Unknown)
Muhammad Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2025

Abstract

PT Yohom Solution Indonesia menghadapi kendala dalam mengukur kepuasan pelanggan karena penilaian kepuasan selama ini belum terdata secara kuantitatif akibat keterhambatan penerapan metode yang tepat untuk menilai indikator-indikator layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi yang dapat mengelola data kepuasan pelanggan secara efektif. Metode yang digunakan adalah pendekatan SERVQUAL yang menilai kualitas layanan berdasarkan lima dimensi: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Hasil penelitian ini adalah terciptanya Sistem Informasi Kepuasan Pelanggan yang dapat membantu admin dan pemilik layanan Yohom dalam melakukan evaluasi kinerja layanan secara lebih terstruktur dan objektif.  

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEKIN

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JEKIN-Jurnal Teknik Informatika: diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juli, dan November oleh Yayasan Rahmatan Fiddunya Wal Akhirah untuk membantu akademisi, peneliti, dan praktisi dalam mensosialisasikan hasil penelitiannya. Tujuan Jurnal JEKIN adalah untuk mempublikasikan ...