Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 6 No. 4 (2025): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Juni - Juli 2025)

Determinasi Kualitas Layanan: Analisis Kompetensi SDM, Ketersediaan Teknologi dan Kemudahan Prosdur

Angga SP, I Made Pasek Dwi Angga SP (Unknown)
Ali, Hapzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Determinasi Kualitas Layanan: Analisis kompetensi sumber daya manusia (SDM), ketersediaan teknologi dan kemudahan prosedur. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei dari karyawan dan pelanggan sektor jasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi SDM secara signifikan meningkatkan kualitas layanan, sementara ketersediaan teknologi dan kemudahan prosedur juga memainkan peran penting. Temuan penelitian menunjukkan bahwa organisasi harus memprioritaskan pelatihan SDM, investasi teknologi, dan prosedur yang efisien untuk meningkatkan pemberian layanan. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman faktor-faktor utama yang memengaruhi kualitas layanan, menawarkan wawasan praktis bagi penyedia layanan yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan efisiensi operasional.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...