Pedagogy : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 5 No. 1 (2020): Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika

PENERAPAN MEDIA E-LEARNING BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO

Anas, Aswar (Unknown)
Permatasari Munir, Nilam (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2020

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui gambaran kemandirian belajar dan pemahaman konsep mahasiswa dalam penerapan E-Learning berbasis proyek dan mengetahui apakah terdapat peningkatan kemandirian belajar dan pemahaman konsep mahasiswa setelah penerapan E-Learning berbasis proyek. Penelitian ini bertempat di Universitas Cokroaminoto Palopo pada Program Studi Pendidikan Matematika dan program studi Teknik Informatika yang disetting sebagai kelas perkuliahan mata kuliah Struktur Data, Logika Informatika dan Media Pembelajaran Matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemandirian belajar dan pemahaman konsep mahasiswa dengan penerapan E-Learning berbasis proyek jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sebelum penerapan E-Learning. Terjadi peningkatan kemandirian belajar dan pemahaman konsep mahasiswa dengan penerapan E-Learning berbasis proyek.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pedagogy

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk menerbitkan artikel penelitiannya. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topik yang terkait dengan pembelajaran ...