Grosir adalah sebuah toko penjualan yang menyediakan berbagai produk seperti beras, makanan siap saji, kebutuhan mandi, kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya. Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menyebabkan perubahan besar di dalam manusia. Sehingga manusia menginginkan segala sesuatu yang serba otomatis, praktis, dan fleksibel, tetapi dari pertumbuhan yang pesat tersebut membuat akumulasi data itu menciptkan yang Namanya “ Rich of data poor of information”, karena data yang terkumpul itu tidak dapat digunakan. Proses penjualan pada Toko Grosir Olivia Shop membuat data dengan transaksi yang biasanya cuman disimpan hingga masa yang cukup lama dan pada akhirnya akan dibuang, padahal data tersebut dapat dimanfaatkan juka dipergunakan sebaik mungkin dalam menyusun rancangan pemasaran, karena dengan adanya informasi penjualan tersebut pihak grosir dapat mengetahui informasi penjualan produk apa saja yang sering terjual dan ada keterkaitannya. dari penjelasan tersebut peneliti merasa tertarik untuk melakukan penelitian di Grosir Olivia Shop Menggunakan Metode Frequen Pattern Growth (Fp-Growth) untuk menganilisis apa saja produk yang saling berkaitan agar data penjualan di Grosir Olivia shop dapat dipergunakan untuk menemukan produk yang saling berkaitan sehingga dapat membantu pihak grosir dalam pemasaran produkk.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025