Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara Edisi April - Juni

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Digital Marketing Pada UMKM Tas Handmade elLAIL

Assidqi, M. Bagus Amrozi (Unknown)
Salwa, Aulia Alfiyatus (Unknown)
Husna, Ikrima (Unknown)
Lista, Putri Dianur (Unknown)
Azizah, Sabrina Nur (Unknown)
Oktafiani, Dian Fitri (Unknown)
Rohim, M. Saifur (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2025

Abstract

UMKM elLAIL menghadapi tantangan dalam melakukan pemasaran di media sosial dan e-commerce, yang berdampak pada rendahnya penjualan dan kurang dikenal oleh masyarakat sekitar. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan media sosial dengan mengoptimalisasi media sosial dan e-commerce sebagai strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan dan lebih dikenal masyarakat sekitar. Metode yang digunakan yaitu dengan Wawancara dan Observasi untuk mengetahui lebih jelas permasalahan yang sedang dialami. Hasil kegiatan menunjukan bahwa optimalisasi media sosial dan e-commerce dapat meningkatkan penjualan serta memberikan wawasan bagi pemilik UMKM dalam memanfaatkan media sosial sebagai strategi digital marketing melalui media sosial dan e-commerce.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...