Perkembangan teknologi di era digital menuntut guru memiliki kompetensi digital yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran yang interaktif dan inovatif. Namun, hasil survei di RA Al-Ashfia Sukabumi menunjukkan bahwa 75% guru belum mengenal atau menggunakan aplikasi digital, khususnya Canva, dalam proses mengajar. Hal ini menyebabkan pembelajaran tahsin Al-Qur’an masih bersifat konvensional, kurang menarik, dan berdampak pada rendahnya motivasi belajar peserta didik. Oleh karena itu, tujuan dilakukan kegiatan pengabdian untuk meningkatkan kompetensi digital guru di RA Al-Ashfia Sukabumi dalam pembuatan modul tahsin berbasis flipbook menggunakan aplikasi Canva. Kegiatan menggunakan model ADDIE dan mencakup tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Hasil menunjukkan peningkatan signifikan dalam kemampuan guru menggunakan Canva, serta terciptanya modul digital tahsin yang interaktif. Modul ini terbukti efektif dan diterima baik oleh peserta didik dan orang tua. Inovasi ini menjadi solusi praktis dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an di tingkat PAUD.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025