Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi
Vol 14, No 4 (2014): Desember

IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH CONTEXTUAL GUESSING TECHNIQUE (A CLASSROOM ACTION RESEARCH AT SEMESTER TWO OF STUDENTS OF BATANGHARI UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014)

Farida Hariyani (Unknown)
Khidayatul Munawwaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan Contextual Guessing Technique untuk meningkatkan pemahaman membaca mahasiswa. Masalah pada penelitian ini adalah ‘Bagaimana Contextual Guessing Technique meningkatkan kemampuan membaca pada mahasiswa semester empat Universitas Batanghari-Jambi tahun ajaran 2013/2014?’. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa semester II/A yang terdiri dari 30 orang mahasiswa. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang diadakan dalam tiga siklus. Data pada penelitian ini diperoleh dari tes, observasi, dan dokumentasi. Persentase nilai rata-rata siswa tes awal adalah 49.2% dan pada tes akhir adalah 72%. Peningkatan nilai rata-rata siswa dari tes awal ke tes akhir adalah 22.8%. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Contextual Guessing Technique dapat meningkatkan kemampuan membaca mahasiswa semester dua di Universitas Batanghari-Jambi tahun ajaran 2013/2014.Kata kunci : reading comprehension, contextual guessing technique

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

ilmiah

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi adalah peer-review jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk berbagi dan diskusi mengenai isu dan hasil penelitian yang lagi hangat pada saat ini. Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Batanghari Jambi, ...