Journal Business and Management
Vol. 3 No. 1 (2025): Journal Business and Management (April 2025)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PADA COFFEE FORE DI ISKANDAR MUDA MEDAN

Sianipar, Fransesco (Unknown)
Sianipar, Gloria J.M. (Unknown)
Pasaribu, Romindo M (Unknown)
Naibaho, Krismanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara social media marketing, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pada coffee fore di Iskandar Muda Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan dengan jumlah sampel 112 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dengan memperoleh nilai signifikansi 0,028 < 0,05. Variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dengan memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dengan memperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,005.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

business_management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JBM) yang diterbitkan oleh Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommmensen merupakan jurnal dengan akses terbuka yang tujuannya adalah untuk mempublikasikan makalah penelitian asli terkait dengan masalah bisnis dan manajemen. Jurnal ini juga ...