Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah meningka atau tidak siswa kelas kedua dengan  posttest nilai lebih tinggi daripada siswa dengan pretest.  Skor tes membaca diajar menggunakan paragraph Shirking di MTSN Olak Kemang Kota Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi-eksperimental. semua siswa kelas MTSN Olak Kemang Kota Jambi tahun akademik 2016/2017 dengan jumlah total 190 siswa. Sampel penelitian adalah salah satu kelas yang diambil dengan menggunakan sampel acak cluster. Data yang dikumpulkan melalui 20 beberapa item tes pilihan dan dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  siswa kelas B dengan posttest nilainya lebih tinggi daripada pretest Skor test membaca diajar menggunakan Paragraph Shirking di MTSN Olak Kemang Kota Jambi.Key Words : Reading Comprehension, Paragraph Shrinking
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016