Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi
Vol 16, No 1 (2016): Februari

IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION BY USING PARAGRAPH SHRINKING AT THE SECOND GRADE OF MTS N OLAK KEMANG KOTA JAMBI ACADEMIC YEAR 2016/2017

Kartika Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah meningka atau tidak siswa kelas kedua dengan  posttest nilai lebih tinggi daripada siswa dengan pretest.  Skor tes membaca diajar menggunakan paragraph Shirking di MTSN Olak Kemang Kota Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi-eksperimental. semua siswa kelas MTSN Olak Kemang Kota Jambi tahun akademik 2016/2017 dengan jumlah total 190 siswa. Sampel penelitian adalah salah satu kelas yang diambil dengan menggunakan sampel acak cluster. Data yang dikumpulkan melalui 20 beberapa item tes pilihan dan dianalisis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  siswa kelas B dengan posttest nilainya lebih tinggi daripada pretest Skor test membaca diajar menggunakan Paragraph Shirking di MTSN Olak Kemang Kota Jambi.Key Words : Reading Comprehension, Paragraph Shrinking

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ilmiah

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi adalah peer-review jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk berbagi dan diskusi mengenai isu dan hasil penelitian yang lagi hangat pada saat ini. Jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Batanghari Jambi, ...