JES (Jurnal Ekonomi STIEP)
Vol. 10 No. 1 (2025): JES (Jurnal Ekonomi STIEP)

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Indihome Pada Pt Telkom Di Kota Banda Aceh

Faddy, Syaifan Shanny (Unknown)
Sartika, Fani (Unknown)
Murni, Mirza (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk IndiHome pada PT Telkom Banda Aceh serta faktor yang paling kecil dan dominan dalam memengaruhi pelanggan dalam melakukan keputusan pembelian tersebut. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan produk IndiHome PT Telkom Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ini adalah 383 orang responden. Data dikumpulkan melalui angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa nilai signifikasinya 0,00 < 0,05, artinya terdapat pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap terhadap keputusan pembelian produk Indihome pada PT. Telkom di Banda Aceh. Dapat diketahui pula bahwa nilai beta variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) adalah 0,326, 0,373 dan 0,210 maka yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Indihome pada PT. Telkom di Banda Aceh adalah harga dengan nilai beta (koefisien) yang semakin menjauhi nol (0). Dan variabel yang paling kecil produk Indihome pada PT. Telkom di Banda Aceh adalah promosi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi STIEP (JES) adalah jurnal penelitian yang mempublikasikan hasil riset para akademisi di seluruh Indonesia yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI PONTIANAK. TerbitĀ  2 kali dalam setahun yaitu Mei dan Nopember. JES ...