Jurnal Studi Jurnalistik
Vol 7, No 1 (2025): Jurnal Studi Jurnalistik

Multimodalitas Representasi Laki-Laki pada Iklan Skincare di Media Sosial Instagram Somethinc

Tafrijiyah, Kaamilah (Unknown)
Rahmaida, Hana Fauzia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi laki-laki dalam poster campaign produk kecantikan “Somethinc”. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan menggunakan purposive sampling yang diolah dengan analisis teori multimodalitas Kress dan Leeuwen. Data berupa gambar poster iklan yang diperoleh dari akun media sosial Instagram Somethinc. Hasil penelitian pada aspek linguistik, visual, spasial, dan gestur menunjukkan bahwa figur laki-laki pada poster iklan produk tersebut ditampilkan dengan membangun kesan laki-laki yang stylish dan karismatik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Studi Jurnalistik memuat kajian tentang jurnalisme cetak, jurnalisme radio, jurnalisme televisi, jurnalisme online, jurnalisme foto, jurnalisme film, dan beragam kajian serupa dengan pendekatan jurnalisme kontemporer ...