Urgensi maharah qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab di SMP Innovative School Cianjur merupakan salah satu kegiatan dan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh setiap siswa termasuk anak disleksia yang berkebutuhan khusus dalam hal pemerolehan dan pembelajaran bahasa. Sementara metode BMTM dinilai menjadi metode yang efektif untuk mencapai target ketercapaian tujuan pembelajaran tersebut. Tujuan penelitian ini terletak pada efektivitas metode BMTM terhadap tingkat maharah qira’ah anak disleksia di SMP Innovative School Cianjur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis eksperimen, dan teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi, butir tes dan dokumentasi, serta penarikan kesimpulan penelitian dengan perhitungan statistik dan penjabaran deskriptif. Hasil penelitian membuktikan bahwa metode BMTM efektif diterapkan dalam peningkatan maharah qira’ah anak disleksia di SMP Innovative School Cianjur, dengan persentase kenaikan sebesar 26,26%.
Copyrights © 2025