JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Teh Gardoe di Solo Raya

Febriana, Diwa (Unknown)
Ariati, Puspita Sudi (Unknown)
Handoyo, Nabila Asyiifa Amanda (Unknown)
Wijanarko, Clara Nur Steviyani (Unknown)
Zakiyah, Nadiya Fikriyatuz (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Teh Gardoe di wilayah Solo Raya. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan pendekatan kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 48 responden pengguna Teh Gardoe. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Namun, hanya kualitas produk yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan citra merek tidak memberikan pengaruh yang berarti. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen Teh Gardoe lebih mengutamakan kualitas produk daripada citra merek dalam membangun loyalitas. Penelitian ini memberikan wawasan pragmatis bagi pengelola Teh Gardoe untuk mengutamakan peningkatan kualitas produk guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...