JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Inovasi Pembelajaran Grammar Menggunakan Board Game sebagai Media Edukatif Materi Possesive Adjective, Adverb,Verb, Noun, Subject Pronouns

Siagian, M. I. (Unknown)
Hutagaol, N. E. (Unknown)
Lubis, A. K. (Unknown)
Sindi, Sindi (Unknown)
Ramadani, N. (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji penerapan Board Game sebagai alat pedagogis baru di bidang tata bahasa Inggris. Materi yang ditekankan meliputi kata sifat posesif, kata keterangan, kata kerja, kata benda, dan kata ganti subjek. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa melalui metodologi interaktif dan menarik. Pendekatan yang digunakan adalah Research and Devloment (R&D) menggunakan model ADDIE, yang terdiri dari tahapan analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Temuan dari percobaan menunjukkan bahwa media permainan papan secara substansif dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dan pemahaman mereka tentang konsep tata bahasa. Oleh karena itu, permainan papan secara efektif digunakan sebagai media pendidikan yang menumbuhkan pengalaman belajar tata bahasa yang lebih menyenangkan dan bermakna.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...