Adapun Tujuan dari penelitian ini ialah mengembangkan dan menganalisis penggunaan media pembelajaran berbasis Quizizz guna memberikan peningkatan siswa dalam belajar serta hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas III SDN Karyasari 3. Untuk mencapai tujuan ini, data di ambil dari macam-macam sumber literatur, termasuk buku, jurnal, artikel, dan penelitian sebelumnya mengenai subjek tersebut. Penelitian menemukan bahwa Quizizz, sebuah media pembelajaran interaktif, meningkatkan minat dan minat siswa terhadap mata pelajaran. Quizizz dapat meningkatkan minat siswa untuk belajar dan meningkatkan partisipasi siswa melalui fitur gamification seperti sistem poin, leaderboard, dan komponen kuis yang menarik. Quizizz adalah alat pembelajaran yang meningkatkan interaksi siswa-guru dan menjadikan pembelajaran lebih menyenangkan dan fleksibel. Dengan menggunakannya, siswa dapat berkompetisi secara sehat dan memperoleh pemahaman yang lebih baik terhadap materi pelajaran. Oleh karena itu, Quizizz diharapkan dapat menjadi solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era digital.
Copyrights © 2025