Tujuan dari peneitian ini adalah untuk mendatpakan data tentang penggunaan zoom dan c.lassroom secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa di SMP Anugerah Abadi Pamulang Tangerang Selatan. Peneltian ini menggunakan metode penelitian analysis korelasi dan regresi. Yang artinya membuat hubungan antara penggunaan zoom` dan classroom secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa. Data tentang penggunaan zoom dan classroom secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa didapatkan melalui kuisioner oleh` peneliti dengan mengukur sesuatu yang mempunyai hubungan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan zoom dan` classroom secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai Fo = 9,109 dan Sig. 0,000 < 0,05. Secara bersama-sama variable penggunaan zoom dan classroom memberikan kontribusi sebesar 24,2 % terhadap variable hasil belajar siswa. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan zoom terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai thitung = 2,214 dan Sig. 0,031 < 0,05. Variabel penggunaan media digital memberikan kontribusi sebesar 12,67 % dalam meningkatkan` hasil belajar siswa. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan classroom terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai thitung = 2,061 dan Sig. 0,044 < 0,05. Variabel classroom memberikan kontribusi sebesar 11,53 % dalam meningkatkan` hasil belajar siswa.
Copyrights © 2020