Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi Keuangan Bisnis Digital
Vol. 4 No. 1 (2025): JANUARI-JUNI

Analisis Perbandingan Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Gojek dan Grab

Winanda, Gita (Unknown)
Rahmawati, Ita (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Di tengah banyaknya persaingan di industri transportasi online, Gojek dan Grab mampu mempertahankan kualitasnya di pasaran, sehingga menarik untuk ditelusuri faktor-faktor yang mendorong konsumen untuk tetap menggunakan jasanya. Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui perbandingan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen Gojek dan Grab. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif komparatif dengan melakukan survei terhadap 100 responden dan dianalisis menggunakan uji independen t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan Gojek dan Grab, dan juga tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kepuasan konsumen Gojek dan Grab.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEMAKBD

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi Keuangan Bisnis Digital is a peer reviewed journal. JEMAKBD invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and accounting, including but not limited to Economics Monetary Economics, Finance, and Banking ...