Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 6 No. 5 (2024): JIMMBA

Pengaruh Discount, Online Customer Review, dan Online Shopping Experience Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen

Khasanah, Hayyu Nur (Unknown)
Fitra, Joko (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh discount, online customer review, dan online shopping experience terhadap keputusan pembelian lipstik di marketplace Shopee pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, yang pernah melakukan pembelian lipstik di Shopee. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS for Windows versi 25.0. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Discount, (2) Online Customer Review, dan (3) Online Shopping Experience, masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...