Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh live shopping, online customer review, dan metode pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian di tiktok shop pada pengguna tiktok mahasiswa universitas putra bangsa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian pada tiktok shop minimal satu kali. Instrument yang digunakan yaitu kuesioner yang disevarkan secara online melalui google form dengan pengukuran data menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan 100 orang sampel. Teknik analisis yang digunakanyaitu analisis regresi linear berganda oleh spss program 25. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa 1) live shopping berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian 2) cash on delivery tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian 3) metode pembayaran cash on delivery berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.berdasarkan adjusted r square menunjukan bahwa kontribusi variabel pada model ini sebesar 51,8% sedangkan 48,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024