Perkembangan teknologi informasi yang kuat akibat adanya globalisasi menjadi faktor utama penyebab besarnya antusias publik tehadap Korean Wave di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh fear of missing out terhadap perilaku konsumtif pada remaja penggemar fashion Korea di Karawang. Fear of missing out merupakan perasaan untuk ingin merasa terhubung dengan orang lain dan takut jika orang lain mengalami hal yang lebih menyenangkan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain asosiatif kausal jenis korelasi. Populasi pada penelitian ini yaitu remaja dari umur 15-22 tahun di Karawang. Pada penelitian ini tidak diketahui jumlah populasinya sehinnga pada pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode teknik purposive sampling. Instrument pada penelitian ini menggunakan skala Fear of missing out (FoMOs) menurut Przybylski, Murayam, DeHann, & Gladwell (2013) dan skala konstruk Perilaku konsumtif berdasarkan delapan (8) indikator menurut Sumartono (2002) yang digunakan untuk mengukur kedua variabel dalam penelitian ini. Hasil analisis dengan menggunakan data uji linearitas didapatkan hasil >0.05 sehingga Ha diterima dan ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh fear of missing out terhadap perilaku konsumtif pada remaja penggemar fashion Korea di Karawang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025