Pada zaman sekarang ini lembaga pendidikan perlu dikelola secara kompeten dan patut mendapat perhatian. Hal tersebut demikian, karena semakin ketatnya persaingan sekolah yang dapat mempengaruhi keputusan orang tua dan calon siswa dalam menerima peserta didik baru. Sehingga untuk menarik minat konsumen, sekolah harus membentuk branding sekolah yang baik dan inovatif. Di era digitalisasi saat ini menuntut lembaga pendidikan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi, salah satunya melalui penerapan digital marketing. Digital Marketing merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi para pelaku usaha, karena dapat memberikan masukan dan arahan dalam memperluas jangkauan promosi dan meningkatkan penjualan. Namun penerapan digital marketing tersebut belum dilakukan secara efektif pada Sekolah RA Al-Huda Cibungkul, karena masih ada beberapa kendala yang dihadapi dalam menerapkan Digital Marketing. Maka dari itu, tujuan penelitian ini akan menganalisis bagaimana penerapan digital marketing dalam membentuk branding sekolah terhadap minat orang tua peserta didik di Ra Al-Huda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan luaran yang ditargetkan adalah laporan hasil penelitian dan artikel publikasi. Kata Kunci: Digital Marketing, Branding sekolah, Minat Orang Tua.
Copyrights © 2025