Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): Kegiatan Pengabdian untuk Masyarakat

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BAKSO DAN JASA PENGILINGAN DAGING DI TOKO SALWA DENGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING

Amaliya, Hurum Azzahra (Unknown)
Wahyu Eko Pujianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu jasa penggilingan daging di Toko Salwa dalam memberikan pendampingan dan pelatihan mengenai penerapan digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pelaksanaan pelatihan dilakukan secara luring dengan melibatkan pemilik usaha sebagai partisipan dan melibatkan diskusi dan tanya jawab langsung. Selain itu, penulis juga memberikan bantuan berupa pembuatan akun social media Instagram, dan pengelolaan media digital secara optimal. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan pentingnya adaptasi UMKM dengan kemajuan teknologi untuk mengembangkan usaha dan dapat bersaing di era digitalisasi saat ini. Pada judul tersebut, fokus utama adalah transformasi usaha produk bakso dan jasa penggilingan daging di toko Salwa dari bisnis offline menjadi bisnis online melalui penggunaan media sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AP

Publisher

Subject

Other

Description

Abdi Pandawa- Community Service Journal is managed by Faculty of Teacher Training and Education (FKIP) UNIS Tangerang . This journal accommodates community service article and students’ research article. This journal contains articles of community service with the scope Education for Sustainable ...