Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): Kegiatan Pengabdian untuk Masyarakat

PENGGUNAAN METODE SELF REGULATED LEARNING (SRL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SMK AL-GINA KABUPATEN TANGERANG

Halimah, Nur (Unknown)
Puspawati, Dian (Unknown)
Rahmawati, Aslihatul (Unknown)
Rahmatullah, M Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Penggunaan Metode Self Regulated Learning (SRL) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui manfaat penggunaan metode Self Regulated Learning (SRL) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Pada kegiatan pengabdian ini melibatkan peserta didik kelas X dengan jumlah 117 orang. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa mendapat respon positif dari peserta didik manfaat penggunaan metode Self Regulated Learning (SRL) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Kata Kunci: Self Regulated Learning, Hasil Belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AP

Publisher

Subject

Other

Description

Abdi Pandawa- Community Service Journal is managed by Faculty of Teacher Training and Education (FKIP) UNIS Tangerang . This journal accommodates community service article and students’ research article. This journal contains articles of community service with the scope Education for Sustainable ...