GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 6 No 3 (2025): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

STRATEGI CROSS SELLING : MENINGKATKAN PENGGUNA KARTU BRIZZI PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI)

Nalle, Karni Jublina (Unknown)
Foenay, Christien C (Unknown)
Riwu, Yonas F (Unknown)
Fanggidae, Rolland E (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi cross selling dalam meningkatkan pengguna kartu Brizzi pada Bank Rakyat Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pemilihan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive untuk memperoleh informasi dari 8 informan yang terdiri dari karyawan BRI dan nasbah. Data selanjutnya dilakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, selanjutnya dianalisis menggunakan teknik analisis SWOT untuk menentukan strategi. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi cross selling untuk meningkatkan pengguna kartu Brizzi adalah efektif dilakukan dibuktikan dengan adanya peningkatan pengguna kartu Brizzi yang signifikan. Cross selling dilakukan dengan melakukan pendekatan secara langsung dengan nasabah, melakukan edukasi dan sosialisasi, dan melakukan kerja sama dengan stakeholder. Di antara hambatan yang timbul seperti nasabah yang kurang berminat menggunakan kartu Brizzi dan rendahnya literasi masyarakat mengenai kartu Brizzi. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Cross Selling, Kartu Brizzi

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...