Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM), Brand Awareness, dan Perceived Quality terhadap keputusan pembelian pengguna GoFood di Sidoarjo dengan mengacu pada data empiris dan teori yang relevan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research yang bertujuan menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan penentuan jumlah sampel berdasarkan rumus Lemeshow karena jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti, sehingga diperoleh 96 responden. Data dikumpulkan melalui observasi dan penyebaran kuesioner yang diukur menggunakan skala Likert, kemudian dianalisis dengan menggunakan bantuan software SPSS. Berdasarkan hasil analisis, hipotesis H1, H2, dan H3 terbukti diterima, yang menunjukkan bahwa secara teori dan data empiris, EWOM, Brand Awareness, dan Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna GoFood di Sidoarjo.
Copyrights © 2025