Jurnal Psikologi Karakter
Vol. 5 No. 1 (2025): Jurnal Psikologi Karakter, Juni 2025

Gaya Hidup Hedonisme terhadap Impulsive Buying melalui E-Commerce pada Dewasa Awal

Fani, Annisaa Fatimah Azzahra (Unknown)
Nurhikmah, Nurhikmah (Unknown)
Koanda, Naftalen (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Dewasa awal memilih menghabiskan waktu luangnya untuk membuka platform e-commerce dan akan melakukan pembelian karena tergiur dengan penawaran menarik yang ditawarkan oleh suatu platform e-commerce. Jika orang dewasa awal melihat produk yang menarik, mereka akan segera membelinya, bahkan jika mereka tidak membelinya segera. Kondisi itu terkait dengan fenomena impulsive buying. Penelitian bertujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap impulsive buying melalui E-Commerce pada Dewasa Awal di kota Makassar. Peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif, kemudian dianalisis menggunakan uji deskriptif, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pembelian e-commerce pada dewasa awal di kota Makassar memiliki tingkat impulsive buying dan gaya hidup hedonisme pada kategori sedang. Gaya hidup hedonisme mempengaruhi impulsive buying pembelian e-commerce dengan kontribusi sebesar 72,4%, sementara 27,6% lainnya berasal dari faktor diluar penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpk

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Psikologi Karakter menerbitkan artikel yang pada bidang Psikologi Klinis, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Pendidikan, Psikologi Perkembangan, Psikologi Sosial dan lain-lain. Bagi penulis yang memiliki artikel pada bidang ini dapat disesuaikan dengan panduan penulisan dan template ...