Dewasa awal memilih menghabiskan waktu luangnya untuk membuka platform e-commerce dan akan melakukan pembelian karena tergiur dengan penawaran menarik yang ditawarkan oleh suatu platform e-commerce. Jika orang dewasa awal melihat produk yang menarik, mereka akan segera membelinya, bahkan jika mereka tidak membelinya segera. Kondisi itu terkait dengan fenomena impulsive buying. Penelitian bertujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap impulsive buying melalui E-Commerce pada Dewasa Awal di kota Makassar. Peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif, kemudian dianalisis menggunakan uji deskriptif, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pembelian e-commerce pada dewasa awal di kota Makassar memiliki tingkat impulsive buying dan gaya hidup hedonisme pada kategori sedang. Gaya hidup hedonisme mempengaruhi impulsive buying pembelian e-commerce dengan kontribusi sebesar 72,4%, sementara 27,6% lainnya berasal dari faktor diluar penelitian ini.
Copyrights © 2025