Penelitian ini mengkaji strategi peningkatan branding Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Wonokromo dengan fokus pada pengembangan packaging, logo, edukasi sertifikat halal, dan inovasi rasa. Kebutuhan dan masalah diidentifikasi melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Metode kualitatif digunakan. Untuk meningkatkan citra visual UMKM, perbaikan packaging dan logo dilakukan sebagai bagian dari program peningkatan branding. Peningkatan kapasitas UMKM dibantu oleh pendampingan legalitas dan manajemen bisnis, termasuk pembuatan logo dan pelatihan sertifikat halal. Sertifikat halal memberikan nilai tambah, meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memperluas pasar, sementara inovasi rasa menghasilkan produk yang lebih menarik dan sesuai selera. Program ini berhasil meningkatkan brand awareness, citra positif, serta volume penjualan UMKM di Desa Wonokromo.
Copyrights © 2025