Abstrak: Penelitian ini dilakukan dengan TikTok app sebagai objek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live Commerce dan Social Media Advertising terhadap Purchase Intention dengan variabel Impulse Buying Behavior yang memoderasi interaksi antar variabel di TikTok app. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel Live Commerce dan Social Media Advertising sebagai variabel bebas dan variabel Purchase Intention sebagai variabel terikat serta Impulse Buying Behavior sebagai variabel moderasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan uji regresi moderasi (MRA) menggunakan software SPSS. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden pengguna aplikasi TikTok dan pernah berbelanja didalam aplikasi TikTok Indonesia yang berusia 17 tahun hingga 28 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Live Commerce dan Social Media Advertising berpengaruh terhadap Purchase Intention konsumen. Impulse Buying Behavior sebagai variabel moderasi mempengaruhi pengaruh Live commerce terhadap Purchase Intention sedangkan Impulse Buying Behavior tidak mempengaruhi pengaruh Social Media Advertising terhadap Purchase Intention konsumen. Kata kunci: Live Commerce, Social Media Advertising, Purchase Intention, Impulse Buying Behavior, TikTok
Copyrights © 2025