Instagram kini akan menjadi salah satu pokok utama dalam strategi pemasaran anda. Instagram menawarakan peluang tak terbatas bagi perusahaan. Jika Anda ingin menjangkau lebih banyak konsumen, melihat merek Anda., dan meningkatkan penjualan. Ditambah dengan fitur Instagram yang memudahkan siapapun untuk melakukan evaluasi terhadap konten yang diposting. Salah satu fitur yang membantu untuk melihat indikator keberhasilan sebuah konten adalah Insight Instagram, didalam fitur ini terdapat banyak variabel yang bertujuan untuk meningkatkan pengunjung profil atau bahkan hingga kepada peningkatan follower instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari Variabel Impresi dan Kunjungan Profil Instagram terhadap kenaikan follower Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif ,pengambilan sample lapangan pada fitur akun instagram dan dibantu dengan alat analisis data yaitu IBM SPSS. Penelitian ini dilakukan selama 3 bulan dan berhasil mendapatkan data sebanyak 91 data. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa adanya pengaruh semua variabelnya. Hal ini dibuktikan dari hasil uji T berdasarkan hasil signifikansi, hasil signifikansi menunjukkan 0,19 > 0,05 sehingga dapat diartikan bahwa hasil signifikansi lebih besar dibandingkan dengan 0,05. Lalu variabel kunjungan profil berpengaruh terhadap kenaikan jumlah follower instagram. Hal ini dibuktikan dari hasil uji T dengan metode yaitu berdasarkan hasil signifikansi, dimana hasil signifikansi menunjukkan 0.00 < 0.05 sehingga dapat diartikan bahwa hasil signifikansi lebih kecil dibandingkan dengan 0,05
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025