Jurnal Tren Bisnis Global
Vol 5, No 1 (2025): JURNAL TREN BISNIS GLOBAL

Pengaruh Promosi dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi KlikIndomaret

Karim, Abdul (Unknown)
Umar, Moh Rizqy (Unknown)
Putri, Marizka Anindya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2025

Abstract

Di era digital yang terus berkembang, aplikasi belanja online menjadi pilihan utama bagi konsumen. Indomaret, sebagai salah satu peritel terbesar di Indonesia, telah meluncurkan aplikasi Klik Indomaret untuk memenuhi kebutuhan belanja online. Klik Indomaret berupaya menarik perhatian konsumen melalui berbagai strategi promosi dan peningkatan kemudahan transaksi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner dari 78 responden pengguna aplikasi Klik Indomaret. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kemudahan transaksi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi menarik, seperti diskon dan penawaran khusus, terbukti meningkatkan minat beli konsumen. Selain itu, kemudahan dalam proses pembayaran dan pengiriman juga berperan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian. Temuan ini memberikan saran bagi pengelola Klik Indomaret untuk terus meningkatkan strategi promosi dan memperbaiki fitur guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JTBG

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tren Bisnis Global (JTBG) adalah jurnal akses terbuka peer-review yang diterbitkan dua kali setahun (Mei dan November), jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global. Jurnal JTBG bertujuan untuk menyediakan forum nasional bagi para peneliti dan ...