Journal of Communication Management and Organization
Vol. 3 No. 1 (2024): Journal of Communication Management and Organization

Strategi Promosi PT. JNE Pekanbaru dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen pada Sektor Kargo: Strategi Promosi PT. JNE Pekanbaru dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen pada Sektor Kargo

Efrizal, Toni (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi yang diterapkan oleh PT. JNE Pekanbaru dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan di sektor kargo. Penelitian ini mengidentifikasi berbagai metode promosi yang digunakan, serta hambatan yang dihadapi dalam implementasinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan tiga informan yang terdiri dari HRD, manajemen pemasaran, dan seorang karyawan PT. JNE Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi PT. JNE Pekanbaru meliputi empat unsur utama, yaitu periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Meskipun strategi-strategi ini telah diterapkan secara efektif, terdapat hambatan dalam implementasi promosi penjualan akibat kurangnya informasi mendalam tentang promosi, mengingat JNE lebih fokus pada layanan logistik dan pengiriman barang. Studi ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi PT. JNE Pekanbaru untuk mempertahankan dan meningkatkan efektivitas strategi promosi mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JCMO

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal of Communication Management and Organization (JCMO) is published by Riauan Consulting and Communication. JCMO is a journal for research-oriented communication managers and professionals to develop or challenge practice in organization. JCMO share knowledge for those who study ...