Jurnal ini membahas penerapan pembelajaran bahasa Indonesia dengan menggunakan media Web Wordwall di UPT SDI Teko No. 100 Kepulauan Selayar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peningkatan hasil belajar kemampuan membaca siswa pada materi suku kata di kelas I UPT SDI Teko No. 100 Kepulauan Selayar melalui penggunaan media Web Wordwall. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan instrumen berupa lembar observasi dan tes hasil belajar siswa. Data diperoleh melalui observasi di kelas, wawancara dengan guru, serta umpan balik dari siswa. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan pemahaman siswa terhadap kemampuan membaca materi suku kata setelah menggunakan media Web Wordwall. Pada siklus I, persentase siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebesar 40%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 100%. Secara keseluruhan, penerapan media Web Wordwall terbukti efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi suku kata di kelas I UPT SDI Teko No. 100 Kepulauan Selayar.
Copyrights © 2025