Jurnal Manajemen Widya Amerta
Vol 12, No 1 (2025)

Pengaruh Life satisfactionKonsumen Terhadap Impulsive buying Di Tiktok Shop Di Mediasi Oleh Host live

Purnama Sari, Desak Made Febri (Unknown)
Perdana Putra, I Made Paramahansa Yogananda (Unknown)
Rihayana, I Gede (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana host live mempengaruhi hubungan antara kepuasan hidup dan pembelian impulsif di toko Tiktok di Bali. Penelitian ini menggunakan Teori Penerimaan Informasi Model (IAM) untuk melihat bagaimana host live mempengaruhi hubungan antara kepuasan hidup dan pembelian impulsif. Penelitian ini melibatkan 100 individu dari generasi milenial dan generasi Z yang tinggal di Bali. Penelitian ini menggunakan metode sampel purposive dan non-probability. Studi ini menggunakan metode kuantitatif. Metode Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa host live berpengaruh positif dalam memediasi hubungan antara kepuasan hidup dan keinginan membeli pelanggan Toko TikTok di Bali. Temuan ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan hidup yang tinggi dapat ditingkatkan dengan keterlibatan host live akan meningkatkan melakukan impulsif buying pada pengguna TikTok Shop generasi milenial dan generasi Z di Bali.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

WA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Fakultas Ekonomi "Widya Amerta" (p-ISSN: 2406-7792; e-ISSN: 2623-2367) is aimed at the scientific community and practitioners in the field of management, business and industry, universities, and research institutions related to management. JFE "Widya Amerta" contains research results and ...