Dedikasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5, No 2 (2025)

OPTIMALISASI PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE TERHADAP PT SWADAYA GRAHA

Revalina, RR. Viola Revalina (Unknown)
Respati Kusumasari, Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 May 2025

Abstract

AbstractThis research aims to examine the form of optimization of Instagram social media development to improve the brand image of PT Swadaya Graha. Through analysis of the company's Instagram account, this research identifies content strategies and Instagram features that can be maximized. The results of the research are expected to provide insight for PT Swadaya Graha in developing a more effective digital marketing strategy. This research uses a qualitative approach with a case study method to analyze PT Swadaya Graha's use of Instagram social media. Data was collected through journals and Instagram content analysis. Keyword : Social media, Instagram, Brand Image.  AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji bentuk optimalisasi pengembangan media sosial Instagram untuk meningkatkan brand image terhadap PT Swadaya Graha. Melalui analisis terhadap akun Instagram perusahaan, penelitian ini mengidentifikasi strategi konten dan fitur Instagram yang dapat dimaksimalkan. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan bagi PT Swadaya Graha dalam menyusun strategi pemasaran digital yang lebih efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus untuk menganalisis penggunaan media sosial Instagram oleh PT Swadaya Graha. Data dikumpulkan melalui jurnal dan analisis konten Instagram. Kata Kunci : Media sosial, Instagram, Brand Image.

Copyrights © 2025