Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 2 No. 3 (2025): JUNI-JULI 2025

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SUPERINDO DEPOK CIPAYUNG JAYA

Ahmad Jiad Syarifudin (Unknown)
Suharni Rahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas kerja dan promosi Terhadap keputusan pembelian Pada superindo depok cipayung jaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, Teknik pengumpulan data primer dan data sekunder, yang digunakan melalui teknik penelitian (kuesioner sebanyak 100 responden), observasi, studi pustaka. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana dan berganda, uji koefisien korelasi, uji determinasi dan uji signifikan (uji t dan uji F). Hasil koefesien korelasi kualitas kerja sebesar 0,545 atau 54,5% dan nilai koefesien korelasi promosi sebesar 0,481 atau 48,1%. Maka dapat diartikan drajat hubungan antara variabel kualitas kerja dan promosi terhadap keputusan pembelian merupakan korelasi kuat. Nilai koefisien determinasi tersebut diperoleh sebesar 34,5%. Sedangkan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi oleh faktor. Diketahui nilai signifikan untuk pengaruh kualitas kerja terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 0.046 < 0.01 dan nilai t hitung 3,125 > t tabel 1,984. dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ha diterima, yang berarti tidak terdapat pengaruh kualitas kerja terhadap kinerja karyawan. Diketahui nilai signifikan untuk pengaruh promosi terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 0.000 < 0.01 dan nilai t hitungĀ  2,039 > t tabel 1,984, dapat disimpulkan Ho diterima Ha ditolak, yang berarti terdapat pengaruh promosi terhadap kinerja karyawan. DanĀ  diketahui nilai signifikan untuk pengaruh kualitas kerja dan promosi terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 0.000 < 0.01 dan nilai f hitung 14,765 > Ftabel 3,09, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh kualitas kerja dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT MandirI Utama Finance

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...