Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 8 No. 2 (2025): Volume 8 No. 2 Tahun 2025

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN MARKETING STRATEGIS TERHADAP BISNIS SUKSES DI MEDIASI LOYALTY PADA UMKM AYAM GEPUK CIKARANG BARU DI KABUPATEN BEKASI

Dewi, Putri Shakira (Unknown)
Sofia, Intan Aprilia (Unknown)
Wulandari, Endah (Unknown)
Triyanti, Nurul Hanifa (Unknown)
Septiani, Amelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing dan marketing strategis terhadap bisnis sukses di mediasi loyalty, pada UMKM Ayam Gepuk Cikarang Baru di Kabupaten Bekasi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya adaptasi pemasaran digital dan strategi yang tepat dalam menjaga daya saing UMKM di tengah persaingan kuliner yang kompetitif. Metode yang digunakan adalah kuantitatif melalui survei kuesioner kepada konsumen dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 3.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan juga terbukti memediasi hubungan tersebut terhadap kesuksesan bisnis. Temuan ini menegaskan bahwa membangun loyalitas melalui pendekatan digital dan strategis merupakan kunci dalam mendorong keberhasilan UMKM secara berkelanjutan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...