Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 8 No. 2 (2025): Volume 8 No. 2 Tahun 2025

RANCANGAN SEMI AUTOMATIC ANNOUNCEMENT SYSTEM (AAS) BERBASIS WEB DI BANDAR UDARA BANYUWANGI

Anggraeni, Fitri (Unknown)
Anggraini, Dian (Unknown)
Hermanus, Urip (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2025

Abstract

Rancangan semi automatic announcement system (aas) berbasis web Ini atau dengan sebutan Semansys dibuat dengan tujuan dapat dapat meningkatkan kinerja kepuasan pelayanan penumpang atau Customer Satisfaction Index (CSI) atas kualitas pelayanan para pengguna jasa di Bandar Udara Banyuwangi serta memudahkan petugas dalam bekerja sehingga dapat bekerja lebih optimal dalam memberikan pelayanan dan dapat memudahkan para pengguna jasa penerbangan di bandar udara untuk memperoleh informasi penerbangan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tanpa adanya kesalahan dalam penafsiran arti yang disebabkan oleh intonasi atau aksen petugas informasi yang kurang jelas dan benar. Untuk merancang Semi Automatic Announcement System (AAS) berbasis web di Bandar Udara Banyuwangi, metodologi pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah RAD (Rapid Application Development). Untuk menerapkan desain rancangan semi automatic announcement system (aas) akan digunakan sebutan Semansys (semi automatic announcement system) dengan menggunakan framework PHP CodeIgniter 3, database MySQL, dan desain prototipe menggunakan Figma. Sistem ini akan diimplementasikan pada platform cloud hosting dengan dukungan audio output dalam format WAV (Wave-Form).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...