Implementasi kecerdasan buatan (AI) telah merevolusi sektor keuangan, khususnya dalam pengambilan keputusan investasi, Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana komunitas online di media sosial berkontribusi dalam membentuk loyalitas merek. Menggunakan pendekatan kualitatif dan metode analisis tematik, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi interaksi di komunitas daring yang terkait dengan merek tertentu. Hasil penelitian mengungkapkan empat tema utama yang membentuk loyalitas merek, yaitu: rasa memiliki, advokasi merek, keterlibatan emosional, dan pemberdayaan informasi. Temuan ini menunjukkan bahwa interaksi sosial dalam komunitas online membangun keterikatan yang bersifat emosional dan kolektif, yang pada gilirannya memperkuat loyalitas konsumen terhadap merek. Studi ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang dinamika hubungan konsumen dan merek dalam lingkungan digital, serta menyarankan pentingnya pengelolaan komunitas sebagai strategi jangka panjang dalam membangun loyalitas.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025