Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 2 (2025): Mei - Juli

Pengaruh Brand Image, Sosial Media Marketing Dengan Mediasi Purchase Intention Terhadap Purchase Decision Pada Produk Sepatu Compas

Laeli, Ida Hadiqotul (Unknown)
Yani, David Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari riset ini yaitu untuk menelaah pengaruh Brand Image, Social Media Marketing, dan Purchase Intention, terhadap Purchase Decision. Riset ini dilaksanakan di Kota Cilacap dengan sampel sebanyak 120 responden yang telah melakukan pembelian minimal 1 kali. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS, riset ini dengan memakai data primer yang didapatkan melalui metode purposive sampling. Dengan hasil analisis mengindikasikan bahwa brand image berpengaruh signifikan positif terhadap purchase decision (nilai t hitung 4.383 dan signifikansi 0,000) dan purchase intention (nilai t hitung 13.104 dan signifikansi 0,000). Social media marketing juga berpengaruh signifikan terhadap purchase decison (nilai t hitung 5.493 dan signifikansi 0,000) dan purchase intention (nilai t hitung 1.055 dan signifikansi 0,002). Purchase intention mempunyai pengaruh signifikan terhadap purchase decision (nilai t hitung 2.303 dan signifikansi 0,003). Temuan dari riset ini mengidikasikan adanya pengaruh positif yang signifikan dari brand image, sosial media marketing, purchase intention terhadap purchase decision.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...