Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 2 (2025): Mei - Juli

Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Melalui Positive Emotion Pada Konsumen Sociolla di Tangerang

Agustin, Sri Kurniasih (Unknown)
Sugiarti, Rina (Unknown)
Hermawati, Sri (Unknown)
Suhandi, Alya Paudina (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying dengan menyoroti peran mediasi positive emotion pada konsumen Sociolla di Tangerang. Penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif dengan intrumen kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100. Metode analisis yang digunakan adalah anaisis jalur dengan alat bantu SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh langsung variabel hedonic shopping motivation terhadap impulse buying; hedonic shopping motivation terhadap positive emotion, dan positive emotion terhadap impulse buying. Terdapat pengaruh tidak langsung hedonic shopping motivation melalui positive emotion terhadap impulse buying.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...