Pelayanan serta sarana promosi yang dilakukan oleh penjual/pelaku usaha dapat digunakan untuk menawarkan produknya kepada calon konsumen sehingga pasti akan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan e-food delivery dan promosi terhadap peningkatan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 8.150 orang, yaitu pelanggan dari Cafe Ladiid. Dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Penelitian ini, menggunakan kuesioner melalui G-Form sebagai sarana pengumpulan data, sehingga kemudian diolah melalui SPSS versi 23. Dengan menggunakan teknik analisis data seperti: uji instrument, uji asusmsi klasik, analisis berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel layanan e-food delivery memiliki pengaruh sebesar 19,8%, dapat diartikan bahwa secara parsial berpengaruh positif dan siginifikan terhadap peningkatan penjualan, variabel promosi memiliki pengaruh sebesar 67,9% dapat diartikan bahwa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Serta secara bersama-sama layanan e-food delivery dan promosi memiliki pengaruh sebesar 71,8%, dapat diartikan bahwa secara stimultan layanan e-food delivery dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan.
Copyrights © 2025