Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan pada brand Cobottex Gresik. Kepuasan pelanggan menjadi salah satu indikator utama dalam mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan daya saing usaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 36 responden yang merupakan pelanggan aktif Cobottex Gresik. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel kualitas produk (X1) dan harga produk (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial, baik kualitas produk maupun harga produk juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Cobottex Gresik perlu terus menjaga kualitas produk serta menetapkan harga yang kompetitif dan sesuai dengan persepsi konsumen.
Copyrights © 2025