Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen MS Glow. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria minimal 2 kali membeli produk MS Glow, sehingga diperoleh sampel sebanyak 35 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa brand ambassador dan brand trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik brand ambassador yang dimiliki, maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian pada produk MS Glow, dan sebaliknya semakin tidak baik brand ambassador yang dimiliki, maka akan mengurangi keputusan pembelian produk MS Glow. Brand trust secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kepercayaan merek pada produk yang diberikan kepada konsumen, maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian pada produk MS Glow, dan sebaliknya semakin rendah kepercayaan merek, maka akan mengurangi keputusan pembelian produk MS Glow
Copyrights © 2025