Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 6 No. 4 (2025): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare MS Glow Di Kota Pekanbaru

Sari, Mila (Unknown)
Henny Indrawati (Unknown)
M. Yogi Riyantama Isjoni (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen MS Glow. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria minimal 2 kali membeli produk MS Glow, sehingga diperoleh sampel sebanyak 35 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa brand ambassador dan brand trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik brand ambassador yang dimiliki, maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian pada produk MS Glow, dan sebaliknya semakin tidak baik brand ambassador yang dimiliki, maka akan mengurangi keputusan pembelian produk MS Glow. Brand trust secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kepercayaan merek pada produk yang diberikan kepada konsumen, maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian pada produk MS Glow, dan sebaliknya semakin rendah kepercayaan merek, maka akan mengurangi keputusan pembelian produk MS Glow

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...