Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh brand image, online customer review, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian merchandise Plave melalui group order di platform X. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dan Teknik pengumpulan data non probability sampling yaitu purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 500 anggota dan sampel yang digunakan yang digunakan yaitu sebanyak 83 responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan group order babystar. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, regresi linear berganda, uji hipotesis t dan F, dan uji koefisien korelasi dan determinasi. Hasil analisis uji t penelitian ini yaitu brand image dan social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan online customer review memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukan brand image, online customer review, dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise Plave melalui group order di platform X.
Copyrights © 2025