eCo-Fin
Vol. 4 No. 3 (2022): eCo-Fin

Pengaruh In-Store Display dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Toko Ritel di Kabupaten Tangerang

Aflah, Rommy (Unknown)
Idawati, Wiwi (Unknown)
Irwansyah, Novi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh in-store display dan price discount terhadap impulse buying pada toko ritel di Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), dan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa baik in-store display maupun price discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dibuktikan dengan nilai signifikansi masing-masing 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel. Secara simultan, kedua variabel juga menunjukkan pengaruh signifikan terhadap impulse buying dengan nilai F hitung sebesar 73,133 lebih besar dari F tabel 3,09 dan nilai signifikansi 0,000. Nilai Adjusted R² sebesar 0,593 mengindikasikan bahwa 59,3% variasi dalam perilaku pembelian impulsif dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen. Penelitian ini menegaskan pentingnya strategi promosi visual dan diskon harga dalam mendorong keputusan pembelian spontan konsumen di sektor ritel.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ef

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focusing on the development of economics, especially finance & accounting, both scientific and practical reviews, is expected to be a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economics in various social aspects. ...