YUME : Journal of Management
Vol 8, No 3 (2025)

Pengaruh Experiential Marketing Dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Pt. Victory Jayatama Sempurna Medan

Victor, Victor (Unknown)
Huliman, Huliman (Unknown)
Lesley, Melisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Experiential Marketing dan Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian konsumen di PT. Victory Jayatama Sempurna Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada 76 responden pelanggan setia perusahaan tersebut menggunakan metode purposive sampling. Hasil menunjukkan bahwa kedua variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,62 menunjukkan bahwa 62% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel tersebut, sementara 38% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar model. Kata Kunci: Experiential Marketing, Relationship Marketing, Keputusan Pembelian 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...