Jurnal Pengabdian Sosial
Vol. 2 No. 9 (2025): Juli

Penerapan Teknik Pemasaran Berbasis Media Sosial Pada UMKM Sate Say Taichan Kota Padang

Veronika, Febby (Unknown)
Azhari, Shafira (Unknown)
Putri, Indah (Unknown)
Sari, Vivi Nila (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2025

Abstract

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini dilakukan dengan cara pendekatan kepada pemilik usaha Sate Say Taichan dengan sosialisasi teknik pemasaran berbasis media sosial dalam meningkatkan penjualan melalui keterlibatan pelanggan pada usaha Sate Say Taichan dengan sosialisasi teknik pemasaran berbasis media sosial dalam meningkatkan penjualan melalui keterlibatan pelanggan pada usaha Sate Say Taichan. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran berbasis media sosial memiliki peran penting dalam mendukung peningkatan penjualan. Namun, efektivitas strategi tersebut belum sepenuhnya optimal karena masih ditemui beberapa permasalahan, seperti kurangnya perencanaan konten, terbatasnya variasi produk yang ditawarkan secara online, pemanfaatan fitur digital marketing yang belum maksimal, serta rendahnya tingkat keterlibatan pelanggan. Disarankan agar pelaku usaha memperluas dan mengoptimalkan lokasi usaha guna meningkatkan kapasitas produksi dan kenyamanan pelanggan, serta mengembangkan strategi pemasaran berbasis media sosial yang lebih terstruktur dengan memanfaatkan media sosial secara maksimal, termasuk pembuatan konten menarik dan interaksi aktif dengan pelanggan untuk meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jps

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Sosial published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, ...