Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 5: Juli 2025

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Komitmen Kerja, dan Karakteristik Individu Polri Terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan SKCK pada Ditintelkam Polda Kalimantan Selatan

Ernawati, Ernawati (Unknown)
Winoko, Wahyu Aji (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Komitmen Kerja, dan Karakteristik Individu Polri terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan SKCK pada Ditintelkam Polda Kalimantan Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah survey analitik Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatory. Sampel dalam penelitian ini yang berjumlah 96 orang menggunakan metode Accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup yang telah memenuhi syarat uji validitas dan reliabilitas, menggunakan analsis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Komitmen Kerja, dan Karakteristik Individu Polri berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan SKCK pada Ditintelkam Polda Kalimantan Selatan. Karakteristik Individu Polri merupakan variabel yang memiliki pengaruh secara dominan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan SKCK pada Ditintelkam Polda Kalimantan Selatan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...