Dalam skala bisnis apapun pasti menginginkan produknya dapat diterima dipasaran dan mendapatkan keuntungan yang optimal, terlebih lagi bisnis yang dijalankan perusahaan tersebut dapat bertahan dipasaran yang kompetitif seperti sekarang ini. Kondisi tersebut dapat memicu perusahaan untuk menerapkan berbagai strategi pemasaran. Satu diantaranya yaitu dengan memperluas wilayah pemasaran dengan cara membuka depo baru diberbagai wilayah. Supaya mempermudah perusahaan dalam menetukan lokasi pembukaan depo yang tepat diperlukan suatu metode penelitian berupa Sistem Pendukung Keputusan. Supaya penelitiannya dapat lebih akurat maka dilakukan dengan pengkombinasian metode yaitu metode Multi-Objective Optimization On The Basic Of Ratio Analysis (MOORA) dan Analythical Hierarchy Process (AHP). Konsep kombinasi metode MOORA dan metode AHP yang nantinya dapat menentukan lokasi atau daerah yang dipilih berdasarkan skala prioritas kriteria yang telah disepakati. Sistem yang dirancang tersebut berbasis desktop yang mana dapat menampilkan hasil yang berupa perangkingan dan dapat membantu perusahaan dalam pemilihan lokasi pembukaan depo baru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025